GAMELAN DEGUNG BESI (BAHAN BESI)
Kami menjual Set Gamelan Degung Besi atau gamelan degung yang terbuat dari bahan besi. Kami juga menerima pemesanan satu set atau partai besar (banyak set) untuk informasi silahkan hubungi no.Admin di 087823168070

GAMELAN DEGUNG BESI

Setiap satu set gamelan degung terdiri dari:

  • Saron 1 berisi 14 wilahan plus 3 wilahan madenda plus ancak {rancaan}
  • Saron 2 berisi 14 wilahan plus 3 wilahan madenda plus ancak {rancaan}
  • Bonang 1 set berisi 14 penclon plus 3 medenda plus ancak {rancaan}
  • Jengglong 1 set berisi 6 penclon plus 1 madenda plus ancak {racaan}
  • Goong 1 set berisi 2 yang besar 1 yang kecil 1 plus ancak {rancaan}
  • Kendang 1 set berisi kendang besar 1 ,kendang kecil 2 (total 3) plus ancak {rancaan}
  • Suling 1 set
  • Pemukul 1 set

Rancaan / Ancak dari kayu mahogani / jati tergantung permintaan Wilahan dari besi, kuningan atau perunggu.

Untuk pemesanan dan mengetahui Info Harga Silahkan Hub Via WA/Call 087823168070 atau Isi kan data Anda di Bawah Ini:

GAMELAN DEGUNG

Gamelan Degung merupakan salah satu kesenian tradisional dari Jawa Barat yang cukup berpengaruh pada perkembangan musik di Indonesia. Gamelan adalah alat musik tradisional yang pada umumnya terbuat dari besi, kuningan atau perunggu, yang dibunyikan dengan cara dipukul. Bunyi yang dihasilkan merupakan hasil dari pukulan yang menghasilkan resonansi badan tabung gamelan sehingga menghasilkan suara yang khas. Jika Gamelan dimainkan oleh satu orang, maka keterpaduan bunyi yang dihasilkan akan sedikit, tetapi bila dimainkan oleh berapa orang maka keterpaduan bunyi Gamelan yang sahut menyahut akan terdengar lebih indah.

Oleh sebab itu Gamelan Degung ini memiliki aspek yang sangat tinggi, bukan sekedar bermain musik saja, tetapi proses bermain Gamelan lah yang sangat penting. Dalam bermain Gamelan Degung terkandung nilai-nilai: gotong royong, disiplin, kreativitas, konsenterasi dan tanggung jawab. Gamelan secara umum pun sekarang ini dalam proses pengukuhan oleh UNESCO, untuk dijadikan warisan budaya dunia asal Indonesia. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan bisa menarik minat generasi muda untuk belajar dan memainkan Gamelan di berbagai institusi, baik di dalam dan luar negeri.

Kondisi tersebut akan membentuk lingkungan kondusif yang bisa mendukung pembangunan karakter bangsa dan pengembangan kreativitas berbagai komunitas Gamelan. Semua upaya ini akan mendorong pelestarian dan promosi warisan budaya Gamelan. Musik Gamelan terus berkembang menjadi media untuk mengembangkan kreativitas bagi siswa di sekolah tingkat dasar, menengah, dan perguruan tinggi, baik sebagai bagian dari proses belajar maupun sebagai kegiatan ekstrakulikuler.

Semoga kita semua senantiasa ikut serta dalam menjaga warisan budaya Indonesia ini, Sekolah merupakan pusat sentral yang berperan aktif dalam pelestarian dan pengembangan Budaya melalui kesenian kepada generasi muda yang merupakan penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Bangsa Besar Adalah Bangsa Yang Mencintai Budayanya, Sehingga Akan Mempunyai Identitas Diri Sendiri”

(Visited 8 times, 1 visits today)